Pelaku Begal di Jombang Dilumpuhkan Polisi dengan Timah Panas, Rasakan Akibatnya

Jumat, 06 Januari 2023 – 11:48 WIB
Pelaku Begal di Jombang Dilumpuhkan Polisi dengan Timah Panas, Rasakan Akibatnya - JPNN.com Jatim
Polisi bersama korban saat gelar perkara perampokan disertai dengan kekerasan di Jombang, Jawa Timur. ANTARA/ HO-polisi

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Pelaku begal sepeda motor dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melarikan diri saat ditangkap oleh aparat kepolisian dari Polres Jombang.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha mengatakan pelaku yang ditangkap ialah AS (35) asal Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto.

"Penangkapan AS ini di Jombang. Dia hendak melarikan diri sehingga kami melaksanakan tindakan tegas dan terukur," ujar Giadi, Kamis (5/1).

Dia menjelaskan dalam beraksi, pelaku ini bersama temannya naik sepeda motor. Korbannya adalah Andre Hermawan (22) warga Desa Jarak Kulon, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.

Pembegalan itu terjadi pada awal November 2022. Saat itu, Andre dalam perjalanan dari Jogoroto menuju Kesamben, Kabupaten Jombang.

Pelaku yang naik sepeda motor secara tiba-tiba menyabetkan senjata tajam dan mengenai punggung serta tangan korban. Saat korban terjatuh dari sepeda motornya, pelaku langsung mengambil kendaraan dan handphonenya.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga menemukan tersangka dan barang bukti hasil curian. Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku lantaran melarikan diri saat ditangkap. Kakinya ditembak agar tak bisa kabur.

Namun, untuk rekan pelaku yakni Z, warga Gresik, hingga kini masih dicari petugas. Dia masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Aparat Polres Jember melumpuhkan pelaku begal dengan menembak kakinya lantaran melarikan diri saat ditangkap.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News