Baru 3 Bulan Keluar Lapas, Residivis Curanmor Kembali Berulah, 12 TKP Jadi Sasaran

Senin, 26 Desember 2022 – 16:10 WIB
Baru 3 Bulan Keluar Lapas, Residivis Curanmor Kembali Berulah, 12 TKP Jadi Sasaran - JPNN.com Jatim
Residivis curanmor yang baru tiga bulan keluar dari lapas kembali mencuri dan aksinya viral di media sosial. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Keberadaan MJR, pelaku curanmor di belasan lokasi di Surabaya akhirnya terungkap. Pria berusia 26 tahun tersebut tertangkap setelah aksinya yang ke-12 viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan pelaku diringkus Unit Resmob saat berada di Jalan Kapasan pada Jumat (23/12).

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat maka petugas langsung bergerak cepat menangkap satu pelaku yang sedang bersembunyi di wilayah Kapasan sekitar pukul 23.30 WIB,” kata Mirzal.

Dari hasil penyidikan, MJR ternyata seorang residivis yang baru saja keluar dari lapas tiga bulan lalu.

Mirzal menjelaskan viralnya kasus pencurian yang dilakukan pelaku setelah salah satu korban mengunggahnya ke media sosial.

Ternyata sudah ada empat laporan yang masuk atas pencurian motor yang dilakukan oleh MJR. 

Adapun empat laporan itu di parkiran apotek K24 Jalan Kapas Krampung 220, Perumdos Blok U 201/3, Perumdos Blok U 180, dan gedung jurusan desain produk industri kampus ITS.

“Barang bukti yang kami sita ada rekaman CCTV, sepeda motor Yamaha Mio, STNK motor bernopol W 4424 ES, remote sepeda motor, dan motor Suzuki FU warna hitam sebagai sarana,” jelasnya.

Tiga bulan keluar dari lapas, tak membuat MJR kapok, malahan sudah mencuri motor di 12 lokasi, alamak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News