MI Berupaya Kelabui Polisi Tetapi Gagal, Boneka Beruang Jadi Kuncinya

Rabu, 26 Oktober 2022 – 20:00 WIB
MI Berupaya Kelabui Polisi Tetapi Gagal, Boneka Beruang Jadi Kuncinya - JPNN.com Jatim
MI (tengah) pengedar narkoba yang menyelundupkan sabu-sabu di dalam boneka beruang warna pink. Foto: Humas Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Para pengedar narkoba tak kehabisan akal dalam upaya penyelundupan sabu-sabu. Namun, rencana tersebut tetap saja bisa digagalkan aparat kepolisian. 

Hal tersebut terjadi kepada seorang pengedar sabu-sabu berinisial MI asal Bulak Banteng, Kecamatan Kenjeran, Surabaya.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri mengatakan saat dilakukan penggerebekan, pria berusia 32 tahun itu menyelundupkan sabu-sabu ke dalam boneka beruang warna pink. 

"Pelaku kami tangkap saat berada di sebuah rumah Jalan Morokrembangan, Surabaya dengan barang bukti 2,56 gram sabu-sabu di dalam boneka," kata Daniel, Rabu (26/10).

MI Berupaya Kelabui Polisi Tetapi Gagal, Boneka Beruang Jadi Kuncinya

Awalnya petugas kesulitan menemukan barang bukti saat menggeledah tempat yang ditinggali pelaku. Kemudian, ditemukan boneka beruang warna pink mencurigakan akhirnya dibongkar. 

"Kami mencurigai boneka yang ada di kamar pelaku, saat kami pegang ada sesuatu yang mengganjal di dalamnya, lalu kami bongkar dan ditemukan sabu-sabu tersebut," tuturnya. 

Berdasarkan pengakuan pelaku, dia mendapatkan barang haram sebanyak sebelas poket itu dari seseorang bernama Rochim pada Rabu (21/9) pukul 17.30 WIB di kawasan Sawah Pulo, Surabaya. 

MI berupaya menyelundupkan sabu-sabu di dalam boneka beeuang warna pink, tetapi gagal karena ketahuan polisi saat digerebek.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News