Dipalak? Warga Surabaya Bisa Lapor ke 110

Senin, 14 Juni 2021 – 14:25 WIB
Dipalak? Warga Surabaya Bisa Lapor ke 110 - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Bagi warga Surabaya yang mendapati tindak pemalakan maupun premanisme di lingkungannya, segera melapor. Foto: ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bagi masyarakat Surabaya yang mengetahui adanya aksi premanisme di lingkungannya diharapkan segera melapor ke kepolisian.

"Enggak usah segan-segan adukan ke call center 110. Kami akan menindaklanjuti," kata Kapolrestabes Surabaya Jhonny Eddizon Isir, Senin (14/6).

Patroli tindakan kriminal dari tim Jatanras dan Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya akan terjun langsung mengatasi laporan warga tersebut.

Isir mengutarakan pemberantasan aksi premanisme sudah menjadi atensinya selama memimpin sebagai kapolres.

Guna mencegah tindak premanisme, polisi sudah menerjunkan tim ke kawasan yang sifatnya insidental dan terstruktur. Pemantauan juga dilakukan di titik-titik rawan.

Menurut Isir, pemalakan tidak hanya terjadi di tempat-tempat para kendaraan besar melintas seperti di pelabuhan dan terminal. Di mana saja bisa terjadi, bahkan di tempat parkir sekalipun.

"Kalau ada warga yang dipalak, misal mau masuk harus bayar, pakai alat berat harus menyetor ke siapa di situ. Silakan, tidak usah ragu-ragu untuk melapor," ucap Isir. (mcr12/mcr13/jpnn)

Bagi warga Surabaya yang mendapati pemalakan atau tindak premanisme di lingkungannya, dipersilakan melapor ke polisi melalui call center 110

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News