Penganggur di Madiun Bisa Raup Rp 7 Juta dalam Semalam, Jangan Ikuti Caranya

Rabu, 10 Agustus 2022 – 18:45 WIB
Penganggur di Madiun Bisa Raup Rp 7 Juta dalam Semalam, Jangan Ikuti Caranya - JPNN.com Jatim
Kepala Satuan Reskrim Polres Madiun Kota AKP Tatar Hernawan bersama jajaran menggelar pers rilis kasus pencurian rumah kosong di Mapolres Madiun kota, Selasa (9/8/2022), yang merugikan korban jutaan rupiah. ANTARA/HO-Humas Polres Madiun Kota

jatim.jpnn.com, MADIUN - Warga Kelurahan Wage, Kecamatan Taman, Sidoarjo, mampu menghasilkan uang Rp 7 juta dalam semalam meskipun menganggur di perantauan.

Namun, mohon perbuatan pria berinisial PP itu jangan ditiru. Gepokan uang itu merupakan hasil membobol rumah kosong di Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, pada 9 Juli 2022.

"Tersangka tahu kalau rumahnya kosong karena sudah diintai terlebih dahulu. Aksinya itu dilakukan malam hari dan dia pelaku tunggal," ujar Kepala Satuan Reskrim Polres Madiun Kota AKP Tatar Hernawan, Selasa (9/8).

Menurut dia, tersangka masuk ke rumah korban yang saat itu dalam keadaan kosong melalui samping bangunan menuju belakang dan naik ke atap. Kemudian turun di pekarangan rumah.

Tersangka lantas mencongkel jendela rumah dengan menggunakan linggis. Dari aksinya itu, tersangka mencuri uang korban sebesar Rp 7 juta.

"Jadi, tersangka di Madiun itu tinggal di rumah indekos. Tidak punya pekerjaan juga," ujar perwira pertama tersebut.

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, polisi berhasil meringkus tersangka sehari setelah kejadian di Alun-Alun Kota Madiun.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain, penyangga jendela dalam kondisi rusak, linggis, dan satu unit motor.

Meskipun menganggur, warga Sidoarjo ini bisa meraup jutaan rupiah dalam semalam di kampung orang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News