Anggota LSM Antikorupsi Malang Lakukan Kekerasan Seksual kepada Mahasiswi, Keblinger

Selasa, 19 Juli 2022 – 12:55 WIB
Anggota LSM Antikorupsi Malang Lakukan Kekerasan Seksual kepada Mahasiswi, Keblinger - JPNN.com Jatim
Ilustrasi kekerasan seksual. Foto: Dokumen JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Malang Corruption Watch (MCW) mengakui anggotanya melakukan kekerasan seksual.

Korbannya ialah dua mahasiswi dan pers dari perguruan tinggi di Malang pada 2018-2019. Keduanya diduga telah mengalami kekerasan seksual lebih dari satu kali

Menanggapi itu, MCW menyampaikan permohonan maaf terbuka yang diunggah melalui akun mereka di media sosial pada Minggu (17/7).

Pada pernyataan tertulisnya, MCW menuangkan enam poin terkait dengan dugaan kekerasan seksual itu melalui ketua dewan pengurus mereka, Lutfi Kurniawan.

Pertama, pihaknya mengakui pada 2019, telah terjadi kekerasan seksual yang dilakukan anggota Divisi Advokasi MCW berinisial MAM.

"Kami juga menyatakan telah mengeluarkan MAM dari tubuh organisasi MCW. Kasus kekerasan seksual yang dilakukan MAM merupakan kesalahan dan kelalaian MCW dalam menegakkan prinsip etis organisasi," ucap Lutfi.

MCW bahkan juga menyatakan pihaknya tak mampu mewujudkan ruang aman bagi individu dari kejahatan seksual di lingkungannya.

MCW juga menyadari peristiwa itu bertentangan dengan prinsip dan kode etik organisasi. Maka dari itu, pihaknya meminta maaf kepada publik dan pihak-pihak yang dirugikan.

Seorang anggota LSM antikorupsi Malang malah melakukan kekerasan seksual kepada mahasiswi. Pengurus ambil tindakan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News