Anak Kiai Jombang Ditahan di Rutan Medaeng, Demi Alasan Keamanan

Jumat, 08 Juli 2022 – 04:31 WIB
Anak Kiai Jombang Ditahan di Rutan Medaeng, Demi Alasan Keamanan - JPNN.com Jatim
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menyampaikan perkembangan kasus anak kiai Jombang tersangka pencabulan santriwati. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tersangka kasus pencabulan terhadap santriwati Mochamad Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi menyerahkan diri ke kepolisian. Setelah itu, dia langsung dilakukan penahanan oleh Polda Jawa Timur.

Namun, anak dari Pengasuh Pesantren Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah Jombang Kiai Muchtar Mu'thi itu ditahan di Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng.

"Kami bawa yang bersangkutan ke Lapas Medaeng," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, Jumat (8/7) dini hari.

Sayangnya dia tak menjelaskan apa alasan MSAT dibawa ke Rutan Medaeng, bukannya di rumah tahanan Polda Jatim. Dirmanto hanya mengatakan demi pertimbangan keamanan.

"Malam ini titipan saja karena pertimbangan keamanan," ujarnya.

Sebelum dibawa menuju Rutan Medaeng, Bechi sempat menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dan pengecekan identitas di Polda Jatim. Dia tiba sekitar pukul 01.00 WIB.

"Identifikasi memastikan yang bersangkutan benar MSAT, kami juga lakukan pemeriksaan kesehatan dan kondisi yang bersangkutan sehat," jelasnya.

MSAT akan dibawa kembali ke Polda Jatim untuk keperluan rilis kasusnya di depan publik. Selanjutnya, dia akan diserahkan ke Kejaksaan Tinggi setempat.

Anak kiai Jombang MSAT, tersangka kasus pencabulan santriwati ditahan di Rutan Kelas I Surabaya atau Rutan Medaeng demi alasan keamanan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News