Ini Peran Pelaku Penembakan Juragan Rongsokan yang Ditangkap di Sampang, Ternyata

Rabu, 29 Juni 2022 – 18:22 WIB
Ini Peran Pelaku Penembakan Juragan Rongsokan yang Ditangkap di Sampang, Ternyata - JPNN.com Jatim
Lokasi penembakan juragan rongsokan di Sidoarjo saat didatangi aparat kepolisian setempat pada Senin (27/6) malam. Foto: Dok. Pribadi Suparno untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelaku penembakan juragan rongsokan di bawah Fly Over Pasar Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo telah ditangkap.

Pelaku berinisial JO tersebut ditangkap saat berada di wilayah Sokobanah, Sampang, Madura. Penangkapannya dilakukan pada Rabu (29/6) dini hari.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto membenarkan penangkapan tersebut. Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di markas Polresta Sidoarjo.

"Pelaku berinisial JO ditangkap tadi pagi sekitar pukul setengah tiga oleh tim gabungan dari Jatanras Polda Jatim, Polresta Sidoarjo, dan Polres Sampang," ujar Dirmanto.

Dirmanto menyebut JO adalah seorang eksekutor yang menembak korban berinisial SB saat Senin (27/6) malam.

"Kemungkinan besar perannya sebagai eksekutor," ungkapnya.

Terkait motif pelaku melakukan penembakan tersebut, Dirmanto belum bisa menjelaskannya secara rinci lantaran pemeriksaan masih berlangsung.

Selain itu, penyidik juga masih menunggu uji balistik sebuah proyektil yang diambil tim medis di lengan kiri korban.

Pelaku penembakan juragan rongsokan ditangkap di Sampang, Madura. Polisi menyebut kemungkinan besar pelakunya sebagai eksekutor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News