Petugas Gabungan Menggerebek Indekos di Madiun, 6 Pasangan Mesum Cuma Bisa Pasrah

Kamis, 16 Juni 2022 – 08:07 WIB
Petugas Gabungan Menggerebek Indekos di Madiun, 6 Pasangan Mesum Cuma Bisa Pasrah - JPNN.com Jatim
Petugas Satpol PP dan Damkar Kota Madiun menjaring sejumlah pasangan di luar nikah saat menggelar razia rumah indekos di Madiun, Rabu (15/6/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Petugas gabungan di Kota Madiun merazia indekos yang dicurigai digunakan sebagai tempat asusila. Ada lima lokasi yang menjadi sasaran yaitu di Jalan Bali dan Jalan Ciliwung.

Kepala Bidang Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kota Madiun Gamal Arfan Afandi mengatakan razia tersebut dilakukan untuk menciptakan ketertiban dan ketentraman masyarakat.

"Dari pasangan tak sah itu, ada yang warga Kendal, Kabupaten Madiun, Solo, dan wilayah Kota Madiun. Kemudian ada satu pasangan tidak membawa kartu identitas," ujar Gamal, Rabu (15/6).

Saat razia, petugas mendapati enam pasangan bukan suami istri sedang mesum di dalam kamar. Bahkan menemukan alat kontrasepsi alias kondom.

Seluruh pasangan tersebut langsung dibawa ke mako Satpol PP Kota Madiun di Jalan Parikesit menjalani pembinaan. Petugas juga memanggil penjamin dari pasangan yang tak dapat menunjukkan kartu identitas.

"Operasi ini kami lakukan rutin setiap bulan. Harapannya, tidak ada lagi pelanggaran di Kota Madiun," katanya.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP dan Damkar Kota Madiun Supriyono menambahkan keenam pasangan mesum tersebut melanggar Perda Nomor 8 tahun 2010 tentang Perubahan Atas Perda Nomor 4 tahun 2006 tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum.

"Kami memberikan pembinaan dan surat pernyataan tidak mengulang dan lapor ke Satpol. Jika belum menikah, kami datangkan orang tuanya. Jika sudah menikah dikomunikasikan dengan pasangan sahnya," ujar Supriyono.

Enam pasangan mesum di Kota Madiun ditangkap petugas gabungan saat mesum di dalam kamar indekos. Kondom jadi bukti.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News