Pasangan Muda-mudi Asal Malang Mau Enaknya Saja, Giliran Melahirkan Dibuang, Jangan Ditiru

Senin, 30 Mei 2022 – 09:46 WIB
Pasangan Muda-mudi Asal Malang Mau Enaknya Saja, Giliran Melahirkan Dibuang, Jangan Ditiru - JPNN.com Jatim
Pihak kepolisian melakukan penyelidikan di lokasi penemuan bayi lelaki yang masih hidup di Kota Batu. Foto: Dok Pri Edi for JPNN.com.

jatim.jpnn.com, MALANG - Bayi baru lahir diduga dibuang orang tuanya di bawah pohon. Lokasinya berdekatan dengan kawasan penginapan Songgoriti, Kota Batu.

Makhluk kecil tak berdosa itu ditemukan pada Minggu (29/5) sekitar pukul 08.30 WIB oleh warga setempat yang kebetulan melintas.

Kasat Reskrim Polres Batu AKP Yussi Purwanto mengatakan bayi lelaki itu ditemukan warga yang sedang bersepeda di kawasan tersebut.

Saat ini, si bayi sedang mendapat perawatan medis, sedangkan pembuangnya sedang diselidiki oleh aparat kepolisian setempat.

Kabar terbaru, sore menjelang malam pembuang bayi tersebut telah ditangkap. Mereka merupakan pasangan belum menikah berinisial HDC dan IWD, warga Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Pasangan muda-mudi itu seakan mau enaknya saja. Saat melahirkan bayinya di dalam vila kawasan Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu tidak dirawat malah dibuang.

"Keduanya sengaja berangkat dari rumahnya untuk bermalam di salah satu vila Songgoriti. Kemudian, perempuannya melahirkan di vila, bayinya dibuang dibungkus kresek dan diselimuti kain berwarna hitam ditaruh bawah pohon," beber Yussi, Senin (30/5).

HDC dan IWD kini berada di ruangan Sat Reskrim Polres Batu menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Alasan mereka membuang bayi tersebut karena masih muda dan tak ingin bertanggung jawab atas perbuatannya.

Pasangan muda-mudi asal Malang membuang bayinya di bawah pohon kawasan penginapan Songgoriti, Kota Batu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News