Niat Hati Bela Temannya yang Diperkosa, Vito Dikeroyok 20 Orang hingga Tewas

Selasa, 25 Mei 2021 – 07:40 WIB
Niat Hati Bela Temannya yang Diperkosa, Vito Dikeroyok 20 Orang hingga Tewas - JPNN.com Jatim
Polrestabes Surabaya menetapkan dua tersangka dalam perkara pembunuhan terhadap seorang remaja di Siwalankerto Surabaya, Senin (24/5). (ANTARA Jatim/Hanif Nashrullah)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, Jawa Timur, mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang remaja bernama Vito (18) di kamar kosnya daerah Siwalankerto pada 21 Mei lalu.

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya Kompol Ambuka Yudha menyebut Vito tewas setelah dikeroyok oleh 20 orang yang rata-rata berusia remaja.

"Dua orang telah kami tetapkan sebagai tersangka, serta dua lagi masih buron masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO," kata Kompol Ambuka, Senin (21/5).

Dua remaja yang ditetapkan sebagai tersangka masing-masing berinisial AK (19) warga Rungkut, dan AF (18) warga Wonocolo.

Kompol Yudha menjelaskan pengeroyokan berawal dari korban yang menuduh seorang remaja lainnya berinisial BA (17) yang telah memerkosa teman wanitanya.

"Saat itu, terjadilah saling pukul kedua pihak. BA kemudian memanggil teman-temannya yang kemudian mengeroyok korban hingga menyebabkan meninggal dunia," ujarnya.

Kompol Yudha menejaskan tempat kejadian perkaranya ada tiga. Pemukulan pertama antara korban Vito dan Ba terjadi di Jalan Siwalankerto, depan kampus Universitas Kristen Petra Surabaya.

Pemukulan berlanjut di Jalan Jemur Wonosari Surabaya dan terakhir di depan Pos Rukun Tetangga (RT) Jalan Siwalankerto Surabaya.

Pihak korban, lanjut Yudha, ditemani seorang berinisial AL yang turut dikeroyok.

Motif pembunuhan terhadap Seorang pemuda bernama Vito diduga karena dikeroyok usai menuduh seseorang yang telah memerkosa teman wanitanya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News