Gerindra Pilih Tutup Mata soal Kadernya Tembak Seorang Warga di Bangkalan

Sabtu, 22 Mei 2021 – 23:00 WIB
Gerindra Pilih Tutup Mata soal Kadernya Tembak Seorang Warga di Bangkalan - JPNN.com Jatim
Partai Gerindra. Foto : Website Gerindra

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerinda menyatakan sikap tidak akan memberikan perlindungan hukum kepada salah satu kadernya berinisial H selaku anggota DPRD Bangkalan yang menembak seorang warga berinisial L.

"Sesuai arahan pimpinan partai dalam hal ini ketua harian DPP Partai Gerindra, tidak ada pembelaan hukum kepada yang bersangkutan," kata Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad, Sabtu (22/5).

Sadad membenarkan bahwa H merupakan kader Partai Gerindra.

Dia mengatakan pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya persoalan itu kepada aparat penegak hukum.

"Gerindra tidak ada pretensi sama sekali untuk menghalang-halangi proses penegakan hukum terhadap tersangka H," katanya.

H sejatinya memiliki hak untuk melakukan pembelaan diri. Oleh karena itu, Gerindra mempersilakan H menggunakan hak itu dengan sebaik-baiknya.

"Lebih baik jika publik mengetahui kejelasan dari kasus. Terima kasih," ungkapnya.

Sadad menambahkan apabila dalam proses persidangan H dinyatakan dan terbukti bersalah, pihaknya akan memberikan tindakan tegas terhadap kadernya itu.

Partai Gerinda menyatakan sikap tidak akan memberikan perlindungan hukum kepada kadernya selaku anggota DPRD Bangkalan yang menembak seorang warga lokal.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News