Viral, Desainer Busana Muslim Lia Afif Jadi Korban Penjambretan, Ponsel Belasan Juta Raib

Rabu, 16 Maret 2022 – 14:06 WIB
Viral, Desainer Busana Muslim Lia Afif Jadi Korban Penjambretan, Ponsel Belasan Juta Raib - JPNN.com Jatim
Desainer muslim di Surabaya, Lia Afif menjadi korban penjambretan. Foto: Dok. Lia Afif untuk JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Desainer busana muslim di Surabaya, Lia Afif (48) menjadi korban penjambretan saat bersepeda di Jalan Karimun Jawa, Gubeng pada Minggu (13/3) pagi.

Lia memang biasa bersepeda di pagi hari bersama suaminya. Saat kejadian, ada pengendara motor matik warna hitam yang dia kira pengguna jalan pada umumnya.

Namun, tak disangka, pemotor tersebut merogoh saku belakang pakaian lalu mengambil ponsel milik Lia. Dia bersama suaminya sempat berteriak dan berusaha mengejar pelaku.

Usaha tersebut gagal dilakukan karena pelaku langsung kabur melajukan motornya dengan kencang.

“Saya posisinya di belakang suami waktu itu. Kejadiannya cepat sekali karena jalanan sepi, ada ruko dan perkantoran, tetapi tutup soalnya Minggu,” kata Lia Afif, Rabu (16/3).

Perempuan bernama lengkap Lia Kusumaningdiah asal Jombang itu kehilangan ponsel merek Samsung Note 20 Ultra. Kerugian yang dialaminya diperkirakan sekitar Rp 16 juta.

Namun, bukan ponselnya yang hilang dia sesali, tetapi data informasi keluarga dan pekerjaannya ada di dalam gawai tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada (luka,red), cuma syok saja sebentar. Data-data di dalamnya (ponsel,red) itu yang penting banget,” ujar dia.

Begini kronologi penjambretan yang dialami desainer busana muslim di Surabaya, Lia Afif (48) pada Minggu (13/3) pagi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News