Hati-hati Tergiur Barang Murah di Facebook, Modusnya Bayar Biaya Asuransi

Kamis, 10 Maret 2022 – 13:46 WIB
Hati-hati Tergiur Barang Murah di Facebook, Modusnya Bayar Biaya Asuransi - JPNN.com Jatim
Polisi menunjukkan dua tersangka penipuan dengan modus jual-beli online atau daring di halaman Mapolres Trenggalek, Kamis (9/3/2022) (ANTARA/HO - Joko Pramono)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Sat Reskrim Polres Trenggalek menangkap dua pria asal Sidrap, Sulawesi Selatan atas dugaan tindak pidana penipuan berkedok jual beli online dengan korbannya warga Pule, kabupaten setempat.

Pelaku ialah SR dan SF. Mereka berdua ditangkap atas kerja sama dengan Ditreskrimum Polda Sulsel.

"Penangkapan pada 25 Februari di tempat kerja mereka di daerah Kecamatan Tentena, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan," kata Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, Rabu (9/3).

Setelah ditangkap, kedua pelaku digelandang ke rumah masing-masing dilakukan penggeledahan. Polisi menemukan barang bukti, berupa laptop, dua buah ponsel untuk melakukan penipuan, dan gambar mini-trail.

"Pelaku mengakui melakukan penipuan terhadap korban SA dengan modus jual-beli trail secara daring," ujarnya.

Dia menjelaskan, penipuan itu bermula saat SA mencari kendaraan motor trail mini bekas melalui media sosial Facebook. Unggahan pelaku dilihat korban, barang yang dia cari itu disebut berada di Malang dijual dengan harga murah Rp2,5 juta.

Korbang yang tergiur dengan barang murah di Facebook tersebut segera dimanfaatkan. Dari situlah SR dan SF mulai beraksi, korban makin yakin setelah dikirimi video motor trail oleh pelaku.

"Harganya murah membuat saya tertarik untuk membelinya,” ungkap SA yang turut hadir dalam pers rilis di Mapolres Trenggalek.

Dua pria asal Sidrap, Sulawesi Selatan ditangkap Polres Trenggalek atas kasus penipuan jual beli online
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News