Pembobol Belasan Sekolah di Surabaya dan Sidoarjo Ditangkap, Lihat Tuh Orangnya

Jumat, 04 Maret 2022 – 14:37 WIB
Pembobol Belasan Sekolah di Surabaya dan Sidoarjo Ditangkap, Lihat Tuh Orangnya - JPNN.com Jatim
Dua pelaku pembobolan belasan sekolah di Surabaya dan Sidoarjo. Foto: Dok. Sat Reskrim Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Unit Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Surabaya menangkap empat pelaku spesialis pembobol sekolah di Surabaya dan Sidoarjo.

Pelaku sebanyak empat orang. Mereka ialah CT (21) warga Tembok Dukuh, Bubutan; AMH (21) asal Perumahan Bukit Palma, Pakal; MY (17) tinggal di Banyuurip; dan NM dari Bringin Harapan, Surabaya.

Namun hanya dua pelaku yang ditahan di Polrestabes Surabaya. Sisanya, yakni MY karena masih di bawah umur dibina di dinas sosial dan NM dilimpahkan ke Polresta Sidoarjo lantaran tak ikut beraksi di Kota Pahlawan.

“Komplotan tersebut sudah membobol belasan sekolah di daerah Surabaya dan Sidoarjo,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, Jumat (4/3).

Terungkapnya kasus ini berawal dari sepuluh laporan instansi pendidikan mulai jenjang SD dan SMP di Surabaya yang kehilangan barang atau sarpras sekolahan.

“TKP di Surabaya ada 11 sekolah, kalau di Sidoarjo ada dua dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan kepada para pelaku,” ujarnya.

Keempat pelaku saat beraksi bekerja sama mencari sasaran. Setelah ketemu lokasi yang disepakati, mereka masuk ke area sekolah tersebut dengan memanjat dan mencongkel pagar.

“Kalau berhasil masuk, para pelaku langsung mengambil barang-barang berharga di ruangan TU dan guru,” jelasnya.

Pembobol 10 sekolah di Surabaya ditangkap polisi, lihat tampang mereka
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News