Ada Balita Dibuang di Bondowoso, AKBP Wimboko Gerak Cepat

Kamis, 03 Maret 2022 – 18:27 WIB
Ada Balita Dibuang di Bondowoso, AKBP Wimboko Gerak Cepat - JPNN.com Jatim
Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko ketika menggendong bayi perempuan yang baru ditemukan warga di Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso. Foto: Dok pri Adi for jpnn

jatim.jpnn.com, BONDOWOSO - Warga Desa Pocogorati, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso menemukan bayi berkelamin perempuan di salah satu rumah warga. Balita tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko mengatakan pihaknya sudah mendatangi lokasi ditemukannya bayi tersebut untuk segera mengevakuasinya karena khawatir dengan kondisi kesehatan balita tersebut.

"Tadi saat saya dengar kabar, langsung minta anggota melakukan evakuasi dan memberikan pertolongan medis," kata Wimboko, Rabu (2/3).

Keperluan balita tersebut juga sudah dilengkapi olehnya. Pelaku yang membuang bayi perempuan tersebut saat ini sedang diselidiki.

"Masih dalam proses penyelidikan Sat Reskrim Polres Bondowoso. Kalau mencurigai di lingkungannya terdapat wanita yang hamil kemudian terjadi perubahan fisik hendaknya menyampaikan pada kami," ujarnya.

Pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mencari calon pengasuh atau orang tua bagi bayi tersebut. Terkait kondisinya sehat dan memiliki tinggi badan 45 sentimeter.

"Siapapun nanti yang menjadi orang tua asuh dari bayi itu, kami ikut menjadi bagian dari pengasuhan sebagai wujud perlindungan masyarakat, khususnya kepada perempuan dan anak-anak," pungkas Wimboko. (mcr26/jpnn)

Kepolisian Bondowoso melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan bayi perempuan

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News