Polisi Beber Motif Kakak Tusuk Adik Kandung di Kenjeran, Mengejutkan

Kamis, 03 Maret 2022 – 13:46 WIB
Polisi Beber Motif Kakak Tusuk Adik Kandung di Kenjeran, Mengejutkan - JPNN.com Jatim
Petugas saat mengevakusasi jenazah korban penusukan oleh kakak kandungnya di Kenjeran, Surabaya. Foto: Dok. Polsek Kenjeran.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polisi membeberkan motif seorang kakak yang tega menusuk adik kandungnya di rumah Jalan Kedinding Lor, Gang Flamboyan, Kenjeran pada Selasa (1/3). Korban ialah Rizki Agus Saputra (20). Dia tewas di tangan kakaknya Rudi Kustanto (34).

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Soeryadi mengatakan motif penusukan yang dilakukan Rudi diduga akibat gangguan jiwa yang dialaminya. Dia depresi setelah di PHK dan bercerai dengan istrinya.

Informasi tersebut didapatkan dari keterangan keluarga korban dan pelaku. Namun, pihak kepolisian masih menyelidiki motif tersebut dan baru bisa memastikannya ketika pelaku sudah tertangkap.

"Dugaan sementara, pelaku depresi atau stres. Nanti kalau sudah ditangkap akan kami periksa kejiwaannya untuk membuktikan motif tersebut," kata Soeryadi, Kamis (3/3).

Terpisah, salah satu warga yang kebetulan tinggal berdekatan dengan lokasi pembunuhan itu juga mengaku kalau Rudi sempat menunjukkan perilaku aneh semenjak dipecat dan cerai dengan istrinya.

"Dia udah enggak kerja semenjak pandemi, gampang emosi dan kerap mengobrol sendiri. Padahal korban dan pelaku saudara kandung dan setiap hari tinggal serumah," bebernya.

Penusukan itu bermula saat Rudi berbicara dengan ibunya yang diketahui sebagai TKW di Hong Kong melalui sambungan telepon. Pria tersebut diduga dimarahi karena meminta uang.

Rizki yang mendengar percakapan itu mengejek kakaknya dengan maksud bercanda. Kakaknya lalu naik pitam dan mengatakan akan membunuh adiknya.

Polisi beber alasan kakak di Kenjeran Surabaya yang tega menusuk adik kandungnya, motifnya mengejutkan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News