Ditinggal Pulang Kampung dan Salat Jumat, Rumah Warga Benowo Surabaya Diobok-obok Maling

Senin, 21 Februari 2022 – 09:49 WIB
Ditinggal Pulang Kampung dan Salat Jumat, Rumah Warga Benowo Surabaya Diobok-obok Maling - JPNN.com Jatim
ST, pelaku yang mengobok-obok rumah warga Benowo Surabaya sebanyak dua kali saat ditinggal pulang kampung dan salat Jumat. Foto: Dok. Sat Reskrim Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah warga berinisial S di Perumahan UKA Gang 14, Kecamatan Benowo, Surabaya diobok-obok maling sebanyak dua kali pada Januari dan Februari 2022.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana menjelaskan awalnya pada 28 Januari lalu, S pulang ke kampung halamannya di Tulungagung pukul 23.00 WIB. Kemudian pada 2 Februari 2022, korban pulang pukul 19.00 WIB.

“Pada 3 Februari pukul 07.00 WIB korban tiba di rumahnya. Pas masuk ke dalam dia melihat baju di kamarnya acak-acakan dan uang Rp 7 juta yang disimpan di lemari hilang,” ujar Mirzal, Minggu (20/2).

Rupanya rumah pria 41 tahun itu sudah menjadi incaran pelaku. Bulan berikutnya saat ditinggal salat Jumat di masjid, rumah korban kembali dibobol maling.

“Kejadian yang kedua barang yang hilang, berupa alat mesin bor, alat mesin pasah kayu, dan ponsel merek Samsung A01,” kata dia.

Korban lantas melaporkan kejadian yang dia alami ke kepolisian. Kemudian, Tim Resmob memeriksa saksi-saksi dan analisis rekaman CCTV di lokasi kejadian.

“Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil menemukan keberadaan pelaku. Kemudian, dia diringkus di kawasan Tambak Dalam Baru I-B, Surabaya,” jelasnya.

Dalam pemeriksaan, pelaku berinisial ST terungkap bahwa dia merupakan residivis kasus pencurian di Polresta Malang dan keluar lapas pada 2005

Dua kali rumah warga Benowo, Surabaya diobok-obok maling saat ditinggal pulang kampung dan salat Jumat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News