SIER Jadikan Kegiatan Donor Darah Sebagai Momen Berbagi Kepada Ratusan Orang

Kamis, 24 Oktober 2024 – 12:37 WIB
SIER Jadikan Kegiatan Donor Darah Sebagai Momen Berbagi Kepada Ratusan Orang - JPNN.com Jatim
Peserta donor darah di PT SIER saat mendonorkan darah dilayani petugas PMI Surabaya, Rabu (23/10). Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER menggelar donor darah pada Rabu (23/10). Acara yang digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya itu berhasil mengumpulkan 93 kantong darah.

Kepala Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT SIER Puspita Ernawati mengatakan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap menggelar donor darah, animo peserta cukup tinggi. Total ada 129 orang mendaftar.

Dari jumlah tersebut, 93 orang dinyatakan berhasil donor, sedangkan 26 lainnya gagal karena beberapa alasan dan sepuluh orang tidak hadir.

"Sebanyak 26 orang yang gagal mendonor itu karena hemoglobin rendah, waktu istirahat kurang, tekanan darah rendah atau tinggi, baru saja mengonsumsi obat atau jamu, dan baru vaksin. Jadi, petugas PMI melakukan skrining ketat sebelum peserta melakukan donor," ujar Puspita tertulis, Kamis (24/10).

Dia menjelaskan untuk peserta donor berasal dari karyawan PT SIER, tenant di kawasan industri, dan masyarakat umum. Salah satu direksi yang ikut mendonor adalah Direktur Operasi PT SIER, Lussi Erniawati.

Bagi peserta yang sudah donor, diberikan goodie bag menarik berisi paket sembako berupa beras lima kilogram, gula, minyak, mi instan, snack, dan nasi kotak.

"Donor darah berlangsung di klinik SIER mulai pukul 09.00-13.00 WIB berjalan lancar. Peserta tertib antre satu-satu dipanggil untuk mendapatkan pengecekan," jelasnya.

Kegiatan donor darah itu digelar sebagai bentuk kepedulian PT SIER dalam mendukung ketersediaan darah untuk kebutuhan medis di Surabaya.

Lewat donor darah, SIER menjadikan kegiatan itu sebagai momen berbagi kepada ratusan orang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News