Berburu Ayam Hutan Berujung Petaka, Pria di Blitar Tewas Tertembak Senapan Angin

Selasa, 22 Oktober 2024 – 15:58 WIB
Berburu Ayam Hutan Berujung Petaka, Pria di Blitar Tewas Tertembak Senapan Angin - JPNN.com Jatim
Muhammad Alima’sum (25) pemuda asal Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang itu tertembak senapan angin milik temannya yang melakukan perburuan ayam hutan di Blitar. Foto: Dok. Polres Blitar

jatim.jpnn.com, BLITAR - Perburuan ayam hutan di hutan pinus petak 34 di Desa Ampelgading, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar mendadak menjadi peristiwa menegangkan.

Pasalnya, bukan ayam yang didapat justru seorang pria tertembak senapan angin yang digunakan untuk berburu hingga menyebabkan korban meninggal.

Peristiwa nahas itu dialami oleh Muhammad Alima’sum (25). Pemuda asal Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang itu tertembak senapan angin milik temannya yang sama-sama melakukan perburuan ayam hutan.

Peristiwa itu terjadi lantaran korban dikira ayam hutan oleh temannya. Kasus itu terjadi pada Minggu (20/10).

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Putut Siswahyudi mengatakan kejadian itu bermula saat korban bersama dua temannya bernama Andi Kutomo (25) dan Muji Abdul Aziz (29) hendak berburu di perkebunan tersebut.

Sesampainya di lokasi, Alima'sum dan Andi masuk ke perkebunan itu dengan berpencar ke arah kanan dan kiri, sedangkan saksi (Muji) menunggu di atas sepeda motor, tepatnya di tepi jalan lokasi kejadian.

Selang beberapa saat kemudian, Muji dipanggil Andi untuk menghampirinya di lokasi Alima'sum yang sudah tergeletak. Muji dan Andi pun mengecek kondisi badan korban dengan membuka pakaiannya.

"(Saat dicek kondisi badan korban) mendapati ada luka kecil di bagian dada atas sebelah kiri seperti luka peluru senapan angin," kata Putut saat dihubungi, Selasa (22/10).

Detik-detik pria asal Malang tewas tertembak senapan angin saat berburu ayam hutan di Blitar
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News