Lewat Seminar Logistik Halal, Muatmuat Bangun Kepercayaan Konsumen

Rabu, 16 Oktober 2024 – 16:41 WIB
Lewat Seminar Logistik Halal, Muatmuat Bangun Kepercayaan Konsumen - JPNN.com Jatim
Seminar Logistik Halal dan Aman yang diadakan Muatmuat untuk membangun kepercayaan kepada konsumen. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Platform logistik terintegrasi pertama di Indonesia Muatmuat mengadakan seminar Logistik Halal dan Aman secara hybrid di Fave Rungkut, Surabaya, Selasa (15/10).

Pelatihan yang mengusung tema Percepatan Proses Sertifikasi dan Implementasi Logistik Halal itu  diikuti 157 peserta dari pelaku industri logistik dan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo).

GM Transport Operation Muatmuat Rachel Carolina mengatakan tujuan pelatihan itu untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait pentingnya jaminan produk halal dalam sistem logistik modern serta membangun kepercayaan konsumen.

“Melalui seminar Logistik Halal dan Aman ini kami ingin membahas isu penting terkait logistik halal serta mendorong kepercayaan konsumen melalui distribusi halal yang efisien,” kata Rachel.

Menurutnya, acara itu juga menjadi wadah untuk menyuarakan program pemerintah terkait pentingnya logistik halal yang diatur dalam UU Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

“Dalam UU tersebut menekankan seluruh rantai pasok, mulai dari produksi hingga distribusi harus memenuhi standar halal,” jelasnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer (CMO) Muatmuat Yosua Handoko mengatakan pemerintah saat ini fokus memastikan logistik halal menjadi bagian tak terpisahkan dari sistem logistik nasional.

“Kebutuhan akan sertifikasi halal dalam industri logistik makin mendesak, terutama untuk meningkatkan kepercayaan konsumen yang makin selektif memilih produk dan layanan halal,” ujarnya.

Muatmuat membangun kepercayaan konsumen melalui Seminar Logistik Halal dan Aman kepada pelaku industri logistik di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News