Pendaki Asal Jakbar yang Hilang di Gunung Wilis Ditemukan Meninggal

Rabu, 16 Oktober 2024 – 08:33 WIB
Pendaki Asal Jakbar yang Hilang di Gunung Wilis Ditemukan Meninggal - JPNN.com Jatim
Pencarian hari ke-6 pendaki asal Jakarta Barat Agus (24) yang hilang di Gunung Wilis Nganjui berhasil ditemukan, tetapi dalam kondisi meninggal dunia. Dia ditemukan sekitar pukul 15.40 WIB, Selasa (15/10). Foto: Basarnas Surabaya

jatim.jpnn.com, NGANJUK - Pencarian hari ke-6 pendaki asal Jakarta Barat Agus (24) yang hilang di Gunung Wilis Nganjuk sejak Rabu (9/10) membuahkan hasil.

Agus berhasil ditemukan, tetapi dalam kondisi meninggal dunia. Dia ditemukan sekitar pukul 15.40 WIB, Selasa (15/10).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya Muhammad Hariyadi mengatakan korban ditemukan di antara semak–semak di kiri jalur pendakian kurang lebih 500 meter di bawah lokasi dugaan awal hilangnya korban.

“Proses evakuasi korban dari titik penemuan menuju posko pendakian memerlukan waktu kurang lebih tiga jam,”kata Hariyadi.

Meskipun evakuasi berjalan cukup lama, korban tiba di posko sekitar pukul 19.30 WIB dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Nganjuk menggunakan ambulans.

Hariyadi menambahkan tim SAR gabungan menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga korban setelah proses identifikasi di RS Bhayangkara.

Diberitakan sebelumnya, Agus mendaki bersama kedua temannya, Selasa (8/10). Namun, Agus diketahui hilang saat turun sampai di Pos Zero pada Rabu (9/10).

Kedua temannya sempat mengira Agus berada di pos berikutnya, namun keberadaan Agus tidak ditemukan dan akhirnya kejadian ini dilaporkan ke Posko Pendakian.

Hari ke-6 pendaki yang hilang di Gunung Wilis Nganjuk ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News