Pemuda Jakbar Hilang saat Mendaki Gunung Wilis Nganjuk, Begini Kronologinya

Kamis, 10 Oktober 2024 – 18:30 WIB
Pemuda Jakbar Hilang saat Mendaki Gunung Wilis Nganjuk, Begini Kronologinya - JPNN.com Jatim
Seorang pemuda bernama Muhammad Agus (24) dilaporkan hilang saat mendaki di Jalur Sekartaji Gunung Wilis, Kabupaten Nganjuk, Kamis (10/10). Foto: Basarnas Surabaya

jatim.jpnn.com, NGANJUK - Seorang pemuda bernama Muhammad Agus (24) dilaporkan hilang saat mendaki di Jalur Sekartaji Gunung Wilis, Kabupaten Nganjuk, Kamis (10/10).

Pemuda asal Cengkareng, Jakarta Barat itu dikabarkan hilang saat mendaki bersama dua orang teman lainnya.

Komandan Tim Basarnas Surabaya, Novix Heryadi kejadian itu bermula saat agus mendaki bersama Aris dan Hari pada Selasa (8/10).

"Aris, Hari, dan saudara Agus melakukan pendakian via Sekartaji di Gunung Wilis, sampai di pos cam Sekartaji Gunung Wilis pukul 16.00 WIB," kata Novix saat dikonfirmasi, Kamis (10/10).

Kemudian, mereka melanjutkan pendakian  dan sampai di puncak Limas pada Rabu (9/10) sekitar pukul 08.00 WIB. Dua jam setelahnya sekitar pukul 10.00 WIB, mereka lalu turun.

"Sampai Pos Zero dari pos tersebut saudara Agus sudah tidak terlihat oleh kedua rekannya, dikira dari rekannya saudara Agus sudah turun ke Pos Sekartaji dan ternyata di Pos sekartaji tidak ada," jelasnya.

Setelah itu, Aris dan Hari turun menuju ke pos registrasi dan melaporkan ke petugas registrasi pada Kamis (10/10) sekitar pukul 06.40 WIB.

"Setelah melakukan pelaporan, tiga tim team Ranger Basecamp dan penduduk sekitar melakukan penyisiran berjumlah sembilan orang," ungkapnya.

Pendaki asal Jakbar dilaporkan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Wilis Nganjuk.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News