Freeport Pastikan Tidak ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Smelter di Gresik

Senin, 14 Oktober 2024 – 21:20 WIB
Freeport Pastikan Tidak ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Smelter di Gresik - JPNN.com Jatim
Sejumlah petugas berjaga di depan pintu masuk kawasan Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE), saat terjadi peristiwa kebakaran pabrik asam sulfat smelter PT Freeport Indonesia (PTFI), di Gresik, Jawa Timur, Senin (14/10). ANTARA/Febrian Alfandi.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Freeport Indonesia (PTFI) menyatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran di pabrik asam sulfat smelter di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Senin (14/10).

"Tidak ada korban," kata VP Corporate Communications PTFI Katri Krisnati saat dikonfirmasi.

Katri mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, mengingat PTFI sangat mengutamakan keselamatan para karyawan.

Dia menyebut hal itu juga didukung dengan tim tanggap darurat PTFI yang bergerak sangat cepat dalam rangka menangani dan berusaha memadamkan api tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Keselamatan para karyawan merupakan prioritas kami,” tuturnya.

Peristiwa kebakaran itu terekam dalam video yang kemudian menyebar ke sejumlah grup percakapan Whatsapp.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 29 detik yang beredar di WhatsApp kepulan asap tebal membumbung tinggi disertai api dalam pabrik tersebut.

Para pekerja yang masih mengenakan seragam tampak berlarian berusaha naik bus untuk menyelamatkan diri masing-masing menjauh dari bangunan yang terbakar itu.

PT Freeport Indonesia (PTFI) memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran smelter di Gresik.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News