Kobexindo Serahkan Sibilia Truk Vakum S24D ke Smelter Freeport Gresik

Jumat, 20 September 2024 – 17:40 WIB
Kobexindo Serahkan Sibilia Truk Vakum S24D ke Smelter Freeport Gresik - JPNN.com Jatim
Kobexindo menyerahkan truk vakum yang memiliki daya isap tinggi kepada PT Freeport Indinesia di Gresik. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - PT Kobexindo Equipment (KOBE) menyerahkan dua unit Sibilia truk Vacuum S24D kepada smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik.

Alat berat industrial yang ditempatkan pada truk diesel 6X47,684 cc itu menggunakan mesin diesel empat langkah segaris dan mengadopsi standar emisi euro 4 untuk mendukung mobilitas pekerjaan.

Sibilia Truck Vacuum S24D merupakan mesin vakum terkemuka buatan Italia yang berpengalaman selama 80 tahun lebih.

Truk vakum itu menggunakan mesin diesel auxiliary berdaya 136HP mampu menghasilkan daya isap (vacuum) sebesar 8.300DaPa.

“Mesin ini dilengkapi tangki penampungan debu/limbah seluas 10 meter kubik dan sudah mengantongi sertifikat ATEX (Atmospheres Explosible), standarisasi peraturan Uni Eropa yang dirancang untuk memastikan keamanan produk di lingkungan berpotensi terjadi ledakan,” ujar Direktur PT Kobexindo Equipment Suryanto tertulis, Jumat (20/9).

Suryanto mengatakan KOBE bangga dapat mendukung Freeport Indonesia dalam menerapkan kebijakan zero waste dan menjaga standar tinggi kesehatan, keselamatan, dan lingkungan (K3) di setiap lini operasinya.

“S24D memiliki daya hisap debu yang kuat, dirancang untuk pengelolaan limbah industri dalam skala besar,” jelasnya.

Menurutnya, alat tersebut dapat mendukung produktivitas Freeport dengan mengelola limbah secara efisien, mengurangi waktu henti operasi, dan menjaga kebersihan area smelter.

Kobexindo menyerahkan truk vakum yang memiliki daya isap tinggi kepada PT Freeport Indinesia di Gresik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News