5 Tim dari UM Surabaya Diberangkatkan ke Kontes KMI Expo XV Kendari & Pimnas 37

Kamis, 10 Oktober 2024 – 20:42 WIB
5 Tim dari UM Surabaya Diberangkatkan ke Kontes KMI Expo XV Kendari & Pimnas 37 - JPNN.com Jatim
UM Surabaya memberangkatkan para mahasiswa dalam ajang bergengsi KMI EXpo di kendari dan Pimnas ke-37 di Unair, Kamis (10/10). Foto: Humas UM Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) Sukadiono melepas delegasi mahasiswa dalam dua ajang bergengsi, yakni KMI Expo XV 2024 di Universitas Halu Oleo, Kendari dan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-37 di Unair.

KMI Expo XV yang berlangsung pada 23-25 Oktober 2024 itu merupakan ajang kompetisi dan pameran mahasiswa yang diselenggarakan Ditjen Dikti Kemendikbud Ristek RI.

Adapun tahap untuk lolos KMI para mahasiswa harus mengikuti Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) yang diadakan Ditjen Dikti Kemendikbud Ristek. Pada tahap ini, lima tim dari UM Surabaya lolos.

Selain itu, tim mahasiswa UM Surabaya juga akan berkompetisi di Pimnas ke-37 di Unair yang berlangsung pada 14-19 Oktober 2024. Pimnas adalah ajang tahunan yang memperlombakan karya ilmiah mahasiswa tingkat nasional.

Sukadiono menyampaikan selamat atas lolosnya perwakilan dari UM Surabaya dalam dua ajang bergengsi tersebut Dia juga menyampaikan beberapa pesan kepada para mahasiswa.

“Bagi tim yang berhasil di tahap ini, saya berharap kalian bisa tampil sebaik dan semaksimal mungkin. Untuk hasil nanti akan mengikuti ikhtiar apa yang telah dilakukan,” ucap Suko sapaan akrab Sukadiono, Kamis (10/10).

Untuk perwakilan yang berkompetisi di luar Surabaya, yakni di KMI Expo diminta menjaga nama baik kampus, termasuk menjaga sikap dan perilaku selama berada di luar institusi.

Dia menambahkan ajang kompetisi itu akan mengasah kemampuan kewirausahaan dan ilmiah mahasiswa. Inovasi PKM yang lolos Pimnas meliputi aplikasi untuk Siswa Tunagrahita dalam belajar matematika.

UM Surabaya berangkatkan para mahasiswa dalam ajang bergengsi KMI EXpo di kendari dan Pimnas ke-37 di Unair.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News