Eks Wisma Lokalisasi di Surabaya Disulap Jadi Rumah Padat Karya, Lihat!

Rabu, 22 Juni 2022 – 18:58 WIB
Eks Wisma Lokalisasi di Surabaya Disulap Jadi Rumah Padat Karya, Lihat! - JPNN.com Jatim
Rumah Padat Karya di eks lokalisasi Sememi. Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya menyulap eks wisma lokalisasi yang berada di Sememi menjadi Rumah Padat Karya yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Camat Benowo Denny Christupel menjelaskan Rumah Padat Karya tersebut diisi berbagai UMKM, mulai dari cuci motor dan mobil, laundry, hingga jualan makanan serta minuman.

“Saat ini, ada 26 warga MBR yang yang memanfaatkan Rumah Padat Karya tersebut,” kata Denny, Rabu (22/6).

Perinciannya, 10 orang di bagian laundry (penatu), 10 orang di bagian cuci mobil, empat orang di bagian pedagang kaki lima (PKL), dan dua orang di permak jin.

Denny menjelaskan Rumah Padat Karya tersebut dahulu digunakan sebagai wisma lokalisasi di Surabaya. Barulah pada 2015, tempat tersebut telah ditutup oleh pemkot.

"Pemerintah kota membeli tempat tersebut. Selama ini, digunakan, tetapi tidak maksimal. Sebelumnya untuk tempat pertemuan, cangkrukan, dan untuk RT RW," ujarnya.

Pada tahun ini, Pemerintah Kota Surabaya kemudian memaksimalkan eks wisma lokalisasi tersebut sebagai Rumah Padat Karya.

Hal tersebut lantaran tempat tersebut berada di depan jalan raya sehingga sangat strategis jika dijadikan tempat usaha.

Eks wisma lokalisasi Sememi dimanfaatkan sebagai Rumah Padat Karya. Begini kondisinya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News