Sejumlah Rumah di Situbondo Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Sabtu, 14 September 2024 – 14:09 WIB
Sejumlah Rumah di Situbondo Rusak Diterjang Angin Puting Beliung - JPNN.com Jatim
Petugas BPBD Situbondo, Jawa Timur, di lokasi rumah warga terdampak angin puting beliung. Jumat (13/9). ANTARA/HO-BPBD Situbondo

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - BPBD Situbondo mencatat sejumlah rumah rusak setelah diterjang angin puting beliung pada Jumat (13/9) sore.

Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto menyebut ada lima unit rumah milik warga di Dusun Cotek, Desa Klampokan, Kecamatan Panji, rusak di bagian atap akibat angin puting beliung.

"Cuaca ekstrem seperti angin puting beliung masih menjadi ancaman bagi masyarakat Situbondo, oleh karena itu masyarakat lebih waspada dengan ancaman angin kencang," ujarnya.

Berdasarkan informasi masyarakat, kata Sruwi, angin puting beliung yang menimpa lima rumah warga itu terjadi saat angin sangat kencang dan warga berada di dalam rumah masing-masing karena debu beterbangan.

"Keterangan dari salah seorang korban terdampak puting beliung, Atriyani (53). Saat ia beristirahat di dalam rumahnya, tiba-tiba mendengar benda berjatuhan, yang tak lain genteng rumahnya," katanya.

Menurut Sruwi, Atriyani langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari terjangan angin puting beliung. Angin berasal dari arah barat dan berputar-putar ke arah timur lalu menimpa rumah Atriyani.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa ini. Namun rumah warga terdampak mengalami kerusakan di bagian atap," kata Sruwi.

Berdasarkan catatan BPBD Situbondo, lima rumah warga terdampak angin puting beliung ada yang mengalami rusak berat dan rusak ringan.

BPBD Situbondo mencatat lima rumah rusak diterjang angin puting beliung dengan kondisi rusak ringan dan berat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News