Indonesia Toys Paradise Beri Kesempatan UMKM Lokal Bersaing dengan Produk Impor

Selasa, 03 September 2024 – 15:43 WIB
Indonesia Toys Paradise Beri Kesempatan UMKM Lokal Bersaing dengan Produk Impor - JPNN.com Jatim
Pengunjung saat melihat produk mainan anak di pameran mainan Indonesia Toys Paradise di Dupak Grosir, Surabaya, Selasa (3/9). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Indonesia Toys Paradise (ITP) memberikan kesempatan UMKM mainan anak lokal bersaing dengan mainan impor lewat pameran permanen industri mainan anak di Dupak Grosir, Surabaya.

Wakil Menteri Perdagangan Dr Jerry Sambuaga mengatakan ITP menjadi forum untuk promosi UMKM untuk bisa berkembang dan meningkatkan kapasitas produknya.

Pameran tersebut juga diharapkan menjadi pusat pertumbuhan dan pembelajaran bagi seluruh ekosistem industri mainan di Tanah Air.

"Diharapkan ITP bisa menjadi contoh bagaimana pemerintah memfasilitasi dan mendorong pelaku usaha di Jawa Timur untuk mendukung pelaku usaha termasuk UMKM," kata Jerry.

Indonesia Toys Paradise Beri Kesempatan UMKM Lokal Bersaing dengan Produk Impor

Wamendag Dr Jerry Sambuaga saat memberikan keterangan pers di acara launching Indonesia Toys Paradise di Dupak Grosir, Surabaya, Selasa (3/9). Foto: Arry Saputra/JPNN

Menurutnya, selama regulasi sudah dijalankan maka promosi maka promosi da pengembangan usaha mengalami kelanjutan.

Saat ini, kata dia, Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus melakukan promosi melibatkan perwakilan perdagangan di berbagai negara.

Indonesia Toys Paradise membuka pameran permanen industri mainan anak di Indonesia sekaligus memberikan kesempatan UMKM lokal bersaing dengan produk luar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News