Wujud Peduli Lingkungan, Multi Bintang Indonesia Gandeng Wahesta Bangun TPS3R

Jumat, 30 Agustus 2024 – 22:02 WIB
Wujud Peduli Lingkungan, Multi Bintang Indonesia Gandeng Wahesta Bangun TPS3R - JPNN.com Jatim
Warga memilah sampah organik dan anorganik di TPS3R Sampang Agung, Mojokerto untuk diolah menjadi pupuk kompos wujud dari tanggung jawab Multi Bintang Indonesia bersama Wahesta peduli lingkungan, Jumat (30/8). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sebagai wujud tanggung jawab terhadap lingkungan, Multi Bintang Indonesia (MBI) bersama Wehasta membangun TPS3R (Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, and Recycle).

Tempat pembuangan sampah sementara ini terdapat di dua lokasi, yaitu di Sampang Agung dan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Sustainability and Partnership Manager MBI Jeffry Christon menjelaskan pembangunan TPS3R ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar pabrik mereka.

Tak hanya mengenai kebersihan lingkungan, tetapi dari sisi sosial dan ekonomi.

“Kami berharap adanya kolaborasi antara Wehasta, masyarakat Sampang Agung beserta Multi Bintang Indonesia, TPS3R akan terus berlanjut dan bisa berkembang lebih baik lagi," ujar Jeffry, Jumat (30/8).

Project Officer Wehasta Wahyu Satrio Aulia menjelaskan TPS3R ini merupakan solusi pengelolaan sampah yang lebih bijak dibanding langsung dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Pasalnya, sampah-sampah dari pabrik maupun rumah-rumah warga sekitar perlu dipilah terlebih dahulu sebelum kemudian ditentukan proses pengolahannya.

“Jadi, tugasnya masyarakat ini milah sampah dari rumah lalu membawa ke titik kumpul dan pada hari-hari tertentu akan diangkut ke TPS3R," tuturnya.

Multi Bintang Indonesia menggandeng Wahesta mewujudkan tanggung jawab peduli lingkungan dengan mendirikan TPS3R di dua lokasi yang tak jauh dari pabrik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News