Sadar Tak Selamanya Jadi Atlet, Malik Risaldi Daftar Kuliah di UM Surabaya

Kamis, 29 Agustus 2024 – 09:34 WIB
Sadar Tak Selamanya Jadi Atlet, Malik Risaldi Daftar Kuliah di UM Surabaya - JPNN.com Jatim
Malik Risaldi bersalaman dengan Rektor UM Surabaya sembari memperlihatkan jersey Timnas Indonesia sebagai bentuk simbolis pendaftaran kuliah. Foto: Humas UM Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pesepakbola Malik Risaldi resmi mendaftar kuliah di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) pada Rabu (28/8).

Pemain yang dipanggil ke skuad Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu mengambil jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) melalui jalur beasiswa atlet yang dibebaskan biaya pendidikan secara penuh.

Malik menyusul rekannya yang juga kuliah di UM Surabaya seperti Rizky Ridho Ramadhani, Ikhsanul Zikrak, dan Komang Teguh.

Malik tercatat sebagai atlet ke 54 yang kuliah di UM Surabaya seusai Komang Teguh.

Rektor UM Surabaya Dr Sukadiono mengatakan seorang atlet kerap dihadapkan pilihan untuk memilih antara pendidikan atau karier.

Hal itu biasa terjadi karena persoalan waktu, mengingat jadwal latihan atlet adalah kegiatan utama.

“Maka dari itu, UM Surabaya terus berkomitmen mendukung atlet-atlet yang berprestasi, tidak hanya dukungan pada karier profesional, tetapi dalam lingkup akademik,” ujar Suko sapaan akrab Sukadiono.

Menurutnya, dukungan itu diwujudkan melalui pemberian beasiswa atlet dengan dibebaskan biaya pendidikan secara penuh serta kurikulum yang lebih fleksibel.

Pengin menjadi pengusaha, Malin Risaldi daftar kuliah di UM Surabaya ambil jurusan manajemen.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News