Ditpolairud Polda Jatim dan Nelayan Upacara HUT ke-79 RI di Bawah Jembatan Suramadu

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 20:42 WIB
Ditpolairud Polda Jatim dan Nelayan Upacara HUT ke-79 RI di Bawah Jembatan Suramadu - JPNN.com Jatim
Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Timur bersama nelayan menggelar upacara bendera untuk memperingahyi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di bawah Jembatan Suramadu, Sabtu (17/8). Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ditpolairud Polda Jawa Timur bersama nelayan menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di bawah Jembatan Suramadu, Sabtu (17/8).

Upacara bendera berlangsung khidmat meski dilakukan di tengah laut. Bendera merah putih yang sebelumnya dibawa para nelayan menggunakan perahu, diserahkan kepada petugas untuk dikibarkan.

Proses upacara di tengah laut ini sama dengan upacara yang biasa dilakukan. Hanya saja, tantangannya ada pada ombak dan angin yang kencang.

Kemudian, saat bendera merah putih mulai dikibarkan, petugas bersama nelayan melakukan hormat bendera dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim AKBP Budi mengatakan kegiatan upacara ini dilakukan saat pihaknya juga melaksanakan patroli. Harapannya seluruh anggota bisa memupuk rasa nasionalisme bersama nelayan.

"Anggota bersama dengan nelayan melaksanakan upacara peringati hari kemerdekaan RI di tengah laut di bawah Jembatan Suramadu," kata Budi.

Budi menitipkan pesan pada hari kemerdekaan ini agar para nelayan menjaga keselamatan dalam melaut karena sering terjadi kecelakaan nelayan di tengah laut.

"Masyarakat nelayan juga menggunakan alat tangkap menggunakan yang ramah lingkungan dan tidak melanggar aturan," tuturnya.

HUT ke-79 RI, Ditpolairud Jatim bersama nelayan gelar upacara di bawah Jemabatan Suramadu
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News