Perahu Tergulung Ombak Saat Cari Ikan, Nelayan di Gresik Tewas

Jumat, 19 Juli 2024 – 09:34 WIB
Perahu Tergulung Ombak Saat Cari Ikan, Nelayan di Gresik Tewas - JPNN.com Jatim
Ilustrasi perahu terbalik. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, GRESIK - Nelayan bernama Abdul Rochim alias Okik (54) dilaporkan tewas di laut wilayah Gresik setelah perahu yang ditumpanginya tergulung ombak pada Kamis (18/7) pukul 08.30 WIB.

Nelayan itu merupakan warga Desa Pangkah Kulon Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Saat itu Okik sedang mencari ikan.

Kanit Reskrim Polsek Ujungpangkah Aipda Mahreza mengatakan peristiwa nahas itu terjadi bermula saat korban bersama temannya Syaiful sedang mencari ikan menggunakan perahu.

Namun, di tengah kegiatannya mencari ikan, terdapat ombak besar setinggi dua meter yang menghantam perahu nelayan tersebut.

"Perahu yang ditumpanginya pun terbalik akibat hempasan gelombang ombak besar," kata Mahreza.

Akibatnya, kedua nelayan tersebut jatuh ke perairan lokasi kejadian dan tenggelam. Kemudian, mereka ditemukan nelayan lain yang saat itu sedang mencari ikan.

"Syaiful ditemukan dalam keadaan masih hidup, sedangkan Abdul Rochim ditemukan meninggal serta mengalami luka akibat benturan di wajah," jelasnya.

Dugaan sementara, sebelum terjatuh ke laut, Abdul Rochim mengalami benturan yang mengakibatkan dirinya tidak sadarkan diri.

Nelayan asal Ujungpangkah Gresik tewas setelah perahu yang digunakan saat mencari ikan tersapu ombak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News