Rombongan SD Darul Falah Kecelakan di Boyolali, 6 Orang Dilaporkan Tewas

Sabtu, 13 Juli 2024 – 18:38 WIB
Rombongan SD Darul Falah Kecelakan di Boyolali, 6 Orang Dilaporkan Tewas - JPNN.com Jatim
Mobil bekas kecelakaan diderek oleh petugas di KM 498+800 jalur B Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (13/7). ANTARA/HO-Dokumentasi Relawan.

jatim.jpnn.com, BOYOLALI - Rombongan wisata guru dari SD Darul Falah Surabaya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Solo-Ngawi, tepatnya di KM 498+800 jalur B atau dari arah Surabaya menuju Jakarta, Sabtu (13/7).

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Dalam insiden tersebut enam orang dilaporkan meninggal dunia.

"Iya, kecelakaan di tol wilayah Desa Sindon, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali," kata Petrus.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil elf yang berisikan 22 penumpang, termasuk sopir, di antaranya 14 orang luka ringan, enam meninggal dunia, dan dua orang dalam keadaan selamat.

Dia menjelaskan sebagian korban dibawa ke Rumah Sakit UNS dan sebagian lagi dibawa ke RS Angkatan Udara dan RSUD Pandan Arang Boyolali.

Menurutnya, peristiwa kecelakaan terjadi saat mobil minibus Isuzu dengan nomor polisi AG 7710 V menabrak dari belakang sebuah truk tronton bernomor polisi H 8593 NG yang bermuatan bata ringan.

Mobil Isuzu elf tersebut membawa rombongan dari Surabaya dengan tujuan Yogyakarta.

Terkait penyebab kejadian tersebut, kata Petrus, pihaknya bersama Polda Jateng masih melakukan penyelidikan.

Enam orang dilaporkan meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu lintas rombongan wisata SD Darul Falah Surabaya di Tol Solo-Ngawi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News