Pemkot Surabaya Lakukan Pengaspalan di Pusat Kota, Pengerjaan Berlangsung 2 Bulan

Jumat, 12 Juli 2024 – 14:32 WIB
Pemkot Surabaya Lakukan Pengaspalan di Pusat Kota, Pengerjaan Berlangsung 2 Bulan - JPNN.com Jatim
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabay melakukan pengaspalan mulai Jalan Dr Soetomo (Polisi Istimewa), Jalan A Yani, Joyoboyo hingga kawasan Perak. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan pengaspalan mulai dari Jalan Dr Soetomo (Polisi Istimewa), Jalan A Yani, Joyoboyo, hingga kawasan Perak. Pengerjaan itu dilakukan pada Juli hingga Agustus 2024.

"Pengaspalan jalan di tengah kota dimulai Juli hingga Agustus. Pengaspalan di wilayah Perak kami akan koordinasi dengan teman-teman Pelindo untuk mengaspal juga karena masuk wilayah mereka," kata Wali Kota Eri, Kamis (11/7).

Eri mengungkapkan tujuan pengaspalan itu untuk meningkatkan kualitas jalan di Kota Surabaya agar tidak dilakukan tambal sulam, tetapi pengaspalan baru.

Selain wilayah pusat kota, Eri menyebut pengaspalan jalan juga akan dilakukan di seluruh wilayah Kota Surabaya.

"Mulai dari HR Muhammad, Mayjen Sungkono, Wiyung akan kami lakukan pengaspalan secara bertahap," ujarnya.

Eri memprioritaskan pengaspalan jalan sebagai salah satu program unggulan Pemkot Surabaya. Dengan visi yang jelas, anggaran yang terencana, dan pengawasan yang efektif.

Sementara itu, Kepala Bidang Jembatan dan Jalan DSDABM Surabaya Adi Gunita menjelaskan starting poin pengaspalan di pusat kota akan dilakukan mulai kawasan City of Tomorrow (Cito) Mal sampai ke arah Perak.

"Pengaspalan di pusat kota dilakukan di bulan Juli, starting poinnya di Cito sampai arah Perak. Dari Cito lanjut ke arah Joyoboyo dan diteruskan sampai kawasan Jalan Rajawali. Dilakukan pengaspalan baru untuk peningkatan kualitas," jelas Adi. (mcr23/jpnn)

Jalan Dr Soetomo hingga Jalan Perak bakal dilakukan pengaspalan ulang untuk memperbaiki kondisi jalanan.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News