Mobil Elf Tabrak Truk Muatan Kayu di Tol Kebomas Gresik, 2 Orang Tewas

Sabtu, 06 Juli 2024 – 13:32 WIB
Mobil Elf Tabrak Truk Muatan Kayu di Tol Kebomas Gresik, 2 Orang Tewas - JPNN.com Jatim
Kondisi elf setelah tabrak truk muatan kayu di Tol Kebomas Gresik. Foto: PJR Ditlantas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, GRESIK - Kecelakaan antara Elf bernopol S 7077 A dan truk pengangkut kayu berpelat nomor W 9941 UD terjadi di KM 14.800/B ruas Tol Kebomas arah Surabaya, Sabtu (6/7).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.15 WIB itu menyebabkan dua orang meninggal dan satu luka berat.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Imet Chaerudin Tamsil mengatakan peristiwa itu bermula saat Elf yang dikemudikan Lamidin (49) membawa penumpang tujuan Bojonegoro ke Surabaya melaju dari barat ke timur di ruas Tol Kebomas arah Surabaya.

Saat itu, truk yang dikemudikan oleh Rachmad Efendi melaju dari arah yang sama.

“Setibanya di KM 14.800/B kendaraan Elf melaju di lajur kiri. Kemudian, mendahului kendaraan lain yang berada di depannya dari lajur kiri ke kanan tanpa melihat situasi arus lalu lintas yang berada di lajur kanan,” kata Imet.

Elf tersebut menabrak muatan kayu yang berada di lajur kanan karena kurang kehati-hatian. Saat ditabrak dari belakang, pengemudi truk berusaha untuk melakukan pengereman.

Sayangnya gagal. Truk mencoba menghindar ke kanan hingga menabrak dan naik pembatas jalan. Kerasnya tabrakan juga membuat elf terbalik.

“Menurut analisis petugas, kecelakaan terjadi karena pengemudi kendaraan mikrobus Elf kurang hati-hati dan antisipasi dalam mengemudi,” jelasnya.

Detik-detik elf menabrak truk muatan kayu di Tol Kebomas Gresik yang menyebabkan dua orang meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News