Pemkot Surabaya Adakan Turnamen Esports dengan Total Hadiah Rp150 Juta, Buruan Ikutan

Jumat, 28 Juni 2024 – 15:33 WIB
Pemkot Surabaya Adakan Turnamen Esports dengan Total Hadiah Rp150 Juta, Buruan Ikutan - JPNN.com Jatim
Pemerintah Kota Surabaya bakal mengadakan turnamen Esports dengan total hadiah mencapai Rp150 juta. Kegiatan ini memperabutkan Piala Wali Kota. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya mengadakan turnamen Esports dengan total hadiah mencapai Rp150 juta. Kegiatan itu untuk memperebutkan Piala Wali Kota.

Turnamen itu rencananya akan berlangsung selama tiga hari, mulai 26-28 Juli 2024 di Plaza Internatio-Kota Lama Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan kegiatan itu untuk memfasilitasi anak-anak muda di yang makin menggemari olahraga Esports.

“Sebetulnya kamu sudah berpikir lama untuk kegiatan anak muda seperti apa? Terpikirkan Esports, lalu saya minta mengadakan Piala Wali Kota untuk warga Surabaya. Kami tunjukkan kalau pemuda Surabaya luar biasa, bahkan lebih jago dari kota lain,” kata Eri, Kamis (27/6).

Eri mengatakan alasan mengembangkan cabang olahraga Esports karena saat ini Pemkot Surabaya sedang rutin melihat potensi anak muda di Kota Pahlawan.

“Insyaallah di eks THR-TRS akan kami sediakan untuk anak muda dan mami kembangkan. Tidak hanya Esports. Saya juga siapkan tempat untuk band yang kami siarkan secara langsung (streaming),” ujar dia.

Menurutnya, sejumlah kategori peserta akan dibuka, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum bisa mendaftarkan diri mengikuti turnamen tersebut.

“Saya ingin menunjukkan kepada anak muda bahwa ada tempat yang luar biasa. Di mana, kita (Surabaya) menewaskan Jendral AWS Mallaby. Anak-anak muda harus ingat sejarah Surabaya sebagai Kota Pahlawan, itulah alasan mengapa turnamen Esports digelar di Plaza Internatio,” ungkapnya.

Pemkot Surabaya menggelar turnamen Esports untuk mewadahi potensi-potensi anak muda.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News