Eri Sampaikan Harapan di Momen Iduladha: Perkuat Jiwa Sosial Atasi Kemiskinan

Senin, 17 Juni 2024 – 10:35 WIB
Eri Sampaikan Harapan di Momen Iduladha: Perkuat Jiwa Sosial Atasi Kemiskinan - JPNN.com Jatim
Masyarakat dan para staf di lingkungan Pemkot Surabaya melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha 1445 Hijriah atau tahun 2024 di Taman Surya, balai kota setempat, Senin (17/6). ANTARA/Ananto Pradana

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan harapannya pada Hari Raya Iduladha 2024. Dia ingin momen tersebut untuk memperkuat jiwa sosial masyarakat setempat agar bisa bersama-sama mengatasi persoalan kemiskinan.

"Saya mengharapkan pada Iduladha ini, seluruh warga Surabaya, jiwa sosialnya meningkat, dibarengi keikhlasan untuk saling berbagi," kata Eri seusai pelaksanaan Shalat Iduladha di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Senin (17/6).

Eri menyebut jiwa sosial itu seperti yang sudah dicontohkan Nabi Ibrahim AS. Nilai tersebut harus terus digenggam sebagai pengingat bahwa seorang manusia saling terikat antara satu dan lainnya.

Salah satu implementasinya adalah dengan membentuk Kampung Madani. Melalui langkah itu diharapkan jiwa sosial masyarakat terus tumbuh.

"Permasalahan setiap perkampungan di Kota Surabaya bisa terselesaikan dengan rasa sosial, sesuai yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim," tuturnya.

Pantauan di lokasi, pelaksanaan Shalat Iduladha di Taman Surya, Balai Kota Surabaya dimulai sekitar pukul 06.00 WIB.

Walakin, sejak sekitar pukul 05.00 WIB masyarakat sudah memadati lokasi pelaksanaan ibadah.

Ibadah Shalat Idul Adha 1445 Hijriah dipimpin oleh Qori Nasional Ustadz Miftahul Arifin, sedangkan khatib adalah KH Dhofir Ahmad.

Eri Cahyadi berharap perayaan Iduladha 2024 menjadi momentum meningkatkan jiwa sosial untuk mengatasi kemiskinan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News