Asah Kreativitas, Kasir Pintar Ajak Mahasiswa Buat Strategi Pemasaran Kreatif

Kamis, 13 Juni 2024 – 14:28 WIB
Asah Kreativitas, Kasir Pintar Ajak Mahasiswa Buat Strategi Pemasaran Kreatif - JPNN.com Jatim
Kelas kejutan yang diisi oleh Kasir Pintar untuk mahasiswa Manajemen Unair untuk berkompetisi membuat strategi pemasaran kreatif. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Unair menyelenggarakan kelas kejutan yang merupakan acara tahunan bagi mahasiswa Manajemen mata kuliah Komunikasi Pemasaran Terpadu.

Acara itu menggandeng perusahaan teknologi yang bergerak di bidang sistem kasir digital, yakni Kasir Pintar.

Co-Founder dari Kasir Pintar Sitti Raisya mengatakan acara itu bertujuan mengasah keterampilan dan kreativitas mahasiswa dalam bidang komunikasi pemasaran melalui simulasi dunia nyata.

Para mahasiswa diminta berkelompok dan berperan sebagai agensi pemasaran yang melakukan pitching kepada klien Kasir Pintar.

“Setiap kelompok diminta membuat strategi terbaik dan sekreatif mungkin untuk memasarkan Kasir Pintar. Ide tersebut bisa berupa video kreatif, brosur cetak, hingga short movie,” ujar Raisya tertulis, Kamis (13/6).

Kompetisi yang diikuti lima kelompok mahasiswa itu dimenangkan dua tim agensi, yakni ATL (Above The Line) Agency dan Nexus Agency. 

“kedua kelompok pemenang mendapatkan hadiah uang tunai dari Kasir Pintar. Tim itu memperoleh nilai tertinggi berdasarkan kriteria penilaian yang ditetapkan para juri yang ahli di bidangnya,” jelasnya.

Raisya menyebut ATL dan Nexus Agency memiliki ide kreatif dan efektif dalam menerjemahkan ide ke dalam bentuk komunikasi pemasaran yang sesuai dengan visi misi yang dibawa Kasir Pintar.

Kasir Pintar menggelar kompetisi kepada mahasiswa Manajemen Unair membuat strategi pemasaran secara kreatif.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News