Eri Beber Pencapaiannya Selama 3 Tahun Menjabat Wali Kota Surabaya

Jumat, 31 Mei 2024 – 20:09 WIB
Eri Beber Pencapaiannya Selama 3 Tahun Menjabat Wali Kota Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memimpin jalannya upacara HJKS ke 731. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membeberkan sejumlah kesuksesannya dalam memimpin Kota Pahlawan selama tiga tahun bersama Wakil Wali Kota Surabaya Armuji.

Hal itu diungkapkan Eri saat menjadi pemimpin upacara Hari Jadi ke-731 Kota Surabaya (HJKS) di Balai Kota Surabaya yang dihadiri masyarakat hingga stakeholder terkait, Jumat (31/5).

Eri menceritakan selama memimpin Kota Surabaya membutuhkan bantuan semua pihak. Tidak hanya dinas-dinas yang sudah ada, tetapi dibantu masyarakat yang saling gotong royong mengentaskan permasalahan yang ada.

“Surabaya hebat bukanlah milik dari satu orang atau kelompok tertentu. Surabaya hebat ditopang berbagai pilar masyarakat yang bekerja keras mewujudkannya,” kata Eri saat sambutan.

Eri menilai pemerintah kota dan masyarakat saling berkolaborasi membangun ekonomi kerakyatan. Salah satunya dengan dihidupkannya seluruh balai RW.

“Kami menggerakkan bersama bagaimana membangun ekonomi rakyat, membangun semua balai RW di seluruh Kota Surabaya karena bukan untuk dibangun, tetapi dimakmurkan menyatukan warga Surabaya, bagaimana saling menghargai, menghormati dengan memanfaatkan Balai RW,” tuturnya.

Menurutnya, ada banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan ketika balai RW dihidupkan, seperti sekolah orang tua hebat, mengaji bareng, belajar bareng.

“Semuanya untuk membentuk karakter arek Suroboyo yang memiliki karakter keras pada pendirian, tapi lembut pada dasar agama yang kuat,” ujar dia.

Wali Kota Eri Cahyadi memamerkan pencapaiannya selama memimpin Kota Surabaya saat momen HJKS.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News