Mahasiswa Magister Unair Kenalkan Karya Kain Ecoprint Siswa YPAC Surabaya

Selasa, 21 Mei 2024 – 22:13 WIB
Mahasiswa Magister Unair Kenalkan Karya Kain Ecoprint Siswa YPAC Surabaya - JPNN.com Jatim
Penyerahan tab untuk operasional digital marketing produk ecoprint YPAC Surabaya dari Mahasiswa E2M1 FEB UNAIR. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Airlangga (Unair) memperkenalkan produk karya para siswa Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) dalam kegiatan Optimizing Product Marketing for A Sustainable Environment, Selasa (21/5).

Produk-produk yang diperkenalkan tersebut berupa kain ecoprint yang diberi nama Tembus Batas.

Kepala Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Unair Dr Gancar D Premananto, M.Si mengatakan produk-produk buatan murid YPAC itu diperkenalkan agar bisa dikenal oleh masyarakat luas di Kota Pahlawan.

"Mahasiswa Magister Manajemen Unair yang dibekali pengetahuan di bangku kuliah hadir untuk mengaplikasikan creating share value dengan membantu YPAC dalam pemasaran produk kain ecoprint," ujar Gancar.

Dia menjelaskan kolaborasi tersebut dilakukan dari hulu sampai hilir, dimulai dari pembuatan foto dan video sebagai katalog produk, akun media sosial, dan marketplace sebagai sarana pemasaran dari produk yang telah dibuat.

"Kami sangat salut, tugas yang tidak membedakan dan diskriminasi memberikan ilmu luar biasa. Berkarya adalah hak semua orang," tuturnya.

Menurutnya, prinsip kegiatan itu tak hanya membangun sebuah bisnis, tetapi memberikan efek sustainability bagi bisnis yang potensial serta kelestarian lingkungan.

Program Create Share Value (CSV) yang akan dilakukan ditujukan kepada lembaga dan penyandang disabilitas di YPAC Surabaya yang merupakan salah satu bentuk nyata dari poin Sustainable Development Goals (SDGs).

Mahasiswa Magister Manajemen Unair memperkenalkan kain ecoprint karya para siswa YPAC.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News