SpeedCash dan Unesa Beri Pelatihan Para Difabel Membuat Batik Ecoprint, Lihat Antusiasnya

Jumat, 29 Juli 2022 – 04:10 WIB
SpeedCash dan Unesa Beri Pelatihan Para Difabel Membuat Batik Ecoprint, Lihat Antusiasnya - JPNN.com Jatim
Para penyandang disabilitas saat mengikuti pelatihan pembuatan batik ecoprint yang digelar Speedcash dan Unesa. Foto: Dok. Speedcash.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - SpeedCash bersama Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar pelatihan batik daun atau akrab dikenal ecoprint membantu masyarakat penyandang disabilitas atau difabel, Kamis (28/7).

Manajer SpeedCash Digda mengatakan pelatihan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap para difabel agar tidak disepelekan.

"Kepedulian terhadap teman-teman difabel merupakan hal yang patut dijadikan perhatian kita bersama. Keterbatasan yang mereka alami kerap dipandang sebelah mata maka kami menggelar kegiatan ini," kata Digda.

Sinergi yang dilakukan bersama Unesa tanpa pendanaan asing. Pihaknya bakal terus konsisten melakukan kegiatan pelatihan batik ecoprint lantaran berguna bagi para difabel untuk berwirausaha.

Digda senang mendengar dan melihat secara langsung para difabel saat menyimak materi dan praktik yang disampaikan. Mereka tampak antusias sekali.

Mereka bersemangat saat menata daun-daun yang sudah dipilih untuk berkreasi sesuai keinginan dalam pembuatan batik, yang bentuknya bernuansa khas nusantara.

"Saya yakin dengan semangat dan tekad para difabel bisa melahirkan sebuah karya batik daun yang berkualitas, baik untuk home decor maupun fesyen," tuturnya.

"Semoga langkah kami ini, bisa memberikan dampak positif untuk meningkatkan taraf hidup mereka," lanjutnya.

Speedcash bekerja sama dengan Unesa menggelar pelatihan pembuatan batik ecoprint kepada para difabel.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News