1.970 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Pengajian Gus Iqdam di Surabaya

Jumat, 10 Mei 2024 – 12:07 WIB
1.970 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Pengajian Gus Iqdam di Surabaya - JPNN.com Jatim
Pemerintah Kota Surabaya balal menggelar pengajian akbar bersama KH Agus Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam di Balai Kota Surabaya, Minggu (10/5) mendatang. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 1.970 personel gabungan bakal disiagakan untuk mengamankan pengajian akbar bersama KH Agus Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Jumat (10/5).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara untuk menyambut Hari Jadi ke-731 Kota Surabaya (HJKS).

Kepala Satpol PP Kota Surabaya M Fikser mengatakan ribuan personel yang diterjunkan sesuai dengan hasil rapat koordinasi diikuti Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya hingga jajaran dari TNI-Polri.

"Dari hasil rakor, ada total 1.970 personel gabungan yang akan diterjunkan untuk renpam pengajian akbar bersama Gus Iqdam di Taman Surya Balai Kota Surabaya," kata Fikser, Kamis (9/5).

Dia memerinci ribuan personel itu terdiri dari 1.000 anggota Satpol PP Surabaya, 200 personel dari Polrestabes Surabaya, 200 personel Dinas Perhubungan (Dishub) dan 50 personel dari Kodim Surabaya Selatan.

Kemudian dari Dinas Kesehatan (Dinkes) 90 personel, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) 150 personel, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) 100 personel, dan beberapa personel lain dari PD terkait di lingkup Pemkot Surabaya.

“1.970 personel ini tersebar di 13 titik lokasi pengamanan," jelasnya.

Menurutnya, rencana pengamanan  tidak hanya dilakukan di area dalam Taman Surya Balai Kota Surabaya, tetapi diterapkan di luar atau sekitaran jalan area tersebut.

Pemkot Surabaya gelar pengajian bareng Gus Iqdam di Balai Kota, ribuan personel disiagakan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News