Urai Antrean, RSU dr Soetomo Kini Layani Kasus Kanker Hematologi Setiap Hari

Rabu, 24 April 2024 – 16:15 WIB
Urai Antrean, RSU dr Soetomo Kini Layani Kasus Kanker Hematologi Setiap Hari - JPNN.com Jatim
Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono saat meresmikan gedung baru layanan hematologi dan onkologi anak di RSU dr Soetomo. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pasien hematologi dan kanker atau onkologi anak di RSU dr Soetomo kini bisa berobat mulai Senin-Jumat. Pasalnya, RSU dr Soetomo telah memiliki gedung baru untuk pelayanan hematologi anak.

Adanya gedung baru yang memang dikhususkan untuk pelayanan kanker ini memang bertujuan untuk memangkas antrean.

Kepala Instalasi Rawat Inap Anak RSU dr Soetomo Prof. I Dewa Gede Ugrasena mengatakan jika sebelumnya layanan hematologi di RSU dr Soetomo memang terbatas dan telah terjadwal.

“Jadi, pelayanan klinik hematologi onkologi itu ada hari-harinya. Contohnya, Senin-Selasa pelayanan khusus thalasemia, Rabu-Kami khusus kanker, Jumat pasien yang selain itu,” kata Prof Ugre, sapaanya.

Maka dari itu, dengan adanya gedung baru, seluruh kasus kanker bisa ditangani setiap hari.

“Dengan pindahanya ke ruang yang baru, thalasemia kami layani sepanjang Senin-Jumat. Jadi, tidak ada diatur lagi sehingga antrean itu akan berkurang,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya gedung baru ini, tidak ada lagi antrean pasien kemoterapi yang tertunda. Dia mengungkapkan setidaknya ada 6-10 pasien yang hendak kemoterapi tertunda akibat keterbatasan layanan.

Prof Ugres mencatat kasus kanker anak yang ditangani RSU Soetomo per tahun di atas 100 pasien.

RSU dr Soetomo punya gedung baru pelayanan hematologi dan onkologi, diharapkan bisa mengatasi antrean.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News