Bromo Ditutup Lagi Besok Lusa, Pengelola Singgung Sampah Pendaki

Selasa, 23 April 2024 – 14:18 WIB
Bromo Ditutup Lagi Besok Lusa, Pengelola Singgung Sampah Pendaki - JPNN.com Jatim
Foto arsip. Sejumlah personel gabungan pada saat melakukan aksi pembersihan sampah di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur, Kamis (4/4/2024). ANTARA/HO-Humas Balai Besar TNBTS.

jatim.jpnn.com, MALANG - Aktivitas wisata di Gunung Bromo ditutup pada 25-26 April 2024 dalam rangka pembersihan kawasan setelah dilaksanakan kegiatan serupa pada awal bulan ini.

Pengumuman itu disampaikan oleh Kabag Tata Usaha Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), Selasa (23/4).

"Kami ingin memberikan edukasi kepada pengunjung bahwa sampah itu adalah masalah yang besar dan harus dicegah bersama," kata Septi.

Dia meminta wisatawan yang berkunjung ke kawasan taman nasional tersebut tidak membuang atau meninggalkan sampah. Itu bisa disimpan terlebih dahulu dan nanti dibuang di tempat yang disediakan.

Para pengunjung diharapkan bisa lebih bertanggung jawab pada sampah masing-masing.

"Kawasan taman nasional bukan tempat pembuangan sampah. Itulah sebabnya kami tidak menyediakan banyak tempat sampah karena kami berharap pengunjung bisa bertanggung jawab pada sampah masing-masing," ujarnya.

Aksi pembersihan kawasan Bromo tahap pertama sudah dilakukan pada 4 April mulai pukul 00.01 WIB hingga 5 April 2024 pukul 23.59 WIB.

Tahap kedua akan dilakukan pada 25 April pukul 00.01 WIB hingga 26 April 2024 pukul 23.59 WIB.

Kawasan wisata Bromo akan ditutup pada dua hari mulai besok lusa. Berikut pengumuman yang disampaikan oleh pengelola setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News