MKI Konsolidasikan Kontribusi Sektor Ketenagalistrikan Lewat Buka Puasa Bersama

Jumat, 05 April 2024 – 16:35 WIB
MKI Konsolidasikan Kontribusi Sektor Ketenagalistrikan Lewat Buka Puasa Bersama - JPNN.com Jatim
Buka puasa dan silaturahmi MKI Indonesia mengion solid asyikan kontribusi di sektor ketenagalistrikan. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) menggelar acara buka puasa bersama untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan silaturahmi antarstakeholder ketenagalistrikan, Rabu (3/4).

Ketua Umum MKI Evy Haryadi mengatakan kegiatan buka puasa bersama itu tak hanya memperkokoh silaturahmi di bulan Ramadan, tetapi dimanfaatkan untuk berkoordinasi menyiapkan Buku Putih MKI 2024.

“Kami juga mendengarkan paparan rencana penyusunan Buku Putih MKI 2024 sebagai wujud kepedulian kami terhadap permasalahan ketenagalistrikan di Indonesia,” ujar Evy saat memberikan sambutan.

Buku Putih yang rencananya akan rampung pada tahun ini sedang disusun berdasarkan penjelasan para ahli dalam berbagai kegiatan MK seperti seminar dan Focus Group Discussion (FGD).

“Proses pembuatan Buku Putih yang dikoordinir dewan pakar didasarkan pada hasil FGD, seminar, dan dokumen terkait transisi energi yang dimiliki MKI,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Evy mengharapkan masukan berupa saran dan kritik terhadap rencana Buku Putih tersebut.

Pembahasan rencana Buku Putih MKI 2024 dalam acara itu tidak hanya disampaikan Ketua Tim Pelaksana Bambang Praptono, tetapi oleh Tim Pengarah, yakni Wiluyo Kusdwiharto, Eddie Widiono Suwondho, dan Nasri Sebayang. 

“MKI saat ini telah menghasilkan tiga Buku Putih dan satu Buku Dewan pakar yang produk terakhirnya dengan judul Transisi Energi Menuju Net Zero Emission 2060 masih sangat relevan dengan pembahasan tahun ini,” tuturnya.

Buka puasa dan silaturahmi MKI Indonesia mengion solid asyikan kontribusi di sektor ketenagalistrikan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News