Puncak Arus Mudik di Surabaya Diprediksi Terjadi Akhir Pekan Ini, Siap-Siap

Kamis, 04 April 2024 – 11:06 WIB
Puncak Arus Mudik di Surabaya Diprediksi Terjadi Akhir Pekan Ini, Siap-Siap - JPNN.com Jatim
Arsip Foto : Kondisi kepadatan arus lalu lintas di jalur perbatasan Bundaran Waru arah keluar Kota Surabaya terpantau lancar, jelang mudik Lebaran 2023. ANTARA/Ananto Pradana

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Perhubungan Kota Surabaya memprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-4 dan H-3 Idulfitri 1445 Hijriah atau pada Sabtu dan Minggu 6-7 April 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Tundjung Iswandaru mengatakan salah satu titik krusial kepadatan arus kendaraan bermotor berada di Jalan Wonokromo mengarah ke area perbatasan kota setempat dengan Kabupaten Sidoarjo.

"Kami melakukan antisipasi kemacetan arus kendaraan bermotor adalah di Wonokromo," kata Tundjung, Rabu (3/4).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk menjamin kelancaran lalu lintas dan memberikan kenyamanan bagi para pemudik. H+1 dan H+2 kawasan Wonokoromo juga diperkirakan dipadati kendaraan milik wisatawan yan menuju Kebun Binatang Surabaya (KBS).

"Itu sampai menjelang Hari Raya Ketupat karena kebanyakan pengunjung dari luar Kota Surabaya," ucapnya.

Selain Jalan Wonokromo, Dishub juga melakukan pengawasan lalu lintas di sejumlah ruas jalan, khususnya akses menuju tempat wisata, seperti Adventure Land Romokalisari dan Wisata Kenjeran.

Adapun dua tempat wisata yang berada di Surabaya bagian barat dan timur itu juga diperkirakan ramai kunjungan saat masa libur Lebaran.

"Ada 14 terminal juga kami siapkan saat Lebaran tetapi biasanya terminal dalam kota tidak mengalami lonjakan penumpang. Lonjakan justru terjadi pada tempat wisata," ujarnya.

Dishub Surabaya memprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-4 dan H-3 Idulftiri.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News