Kecelakaan Bus di Malang, 5 Orang Luka-Luka, 1 Penumpang Motor Tewas

Kamis, 21 Maret 2024 – 10:39 WIB
Kecelakaan Bus di Malang, 5 Orang Luka-Luka, 1 Penumpang Motor Tewas - JPNN.com Jatim
Proses evakuasi bus yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (20/3). ANTARA/Vicki Febrianto.

jatim.jpnn.com, MALANG - Sebuah bus kecelakaan di Jalan Raya Klampok, Kabupaten Malang pada Rabu (20/3) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat insiden itu satu orang dilaporkan meninggal dunia dan lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Malang Ipda Joko Taruna mengatakan kecelakaan bus tersebut bermula saat kendaraan bernopol K 7006 O tersebut melaju dari arah barat ke timur.

Bus yang dikemudikan Charles Nainggolan itu melaju dengan kecepatan sedang. Namun, saat berada di lokasi kejadian lepas kendali akibat jalanan yang menurun.

Bersamaan dengan itu, melaju sebuah truk bernopol AG 8283 YK yang dikemudikan Arif Dwi Efendi dengan penumpang Diki Wahyu Setiawan. Jarak yang terlalu dekat membuat peristiwa tabrak belakang.

"Kemudian berakibat kedua kendaraan bergerak ke arah timur dan masuk ke lajur berlawanan arah," kata Joko.

Dari arah selatan ke utara, kendaraan roda dua yang dikemudikan Agus Efendi berboncengan dengan Dhita Farikha dan Tsamara Alicia (balita) akan berbelok ke arah timur. Saat itu terjadi peristiwa tabrak samping terhadap kendaraan roda dua.

Ketiga kendaraan terus bergerak dan menabrak dua rumah yang ada di sekitar lokasi kejadian. Kendaraan roda yang terlibat kecelakaan tersangkut pada tiang telekomunikasi di kawasan itu.

"Bus dan truk, bergerak ke timur kemudian menabrak tiang sehingga menyebabkan kedua kendaraan bergerak ke utara menabrak papan penunjuk Balai Desa Klampok," jelasnya.

Kecelakaan bus di Malang menyebabkan lima orang luka-luka dan satu meninggal dunia.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News