Lewat Ngobras, Asrilia ingin Serap Aspirasi Masyarakat Surabaya

Senin, 18 Maret 2024 – 19:55 WIB
Lewat Ngobras, Asrilia ingin Serap Aspirasi Masyarakat Surabaya  - JPNN.com Jatim
Asrlia Kurniati launching Ngobras untuk serap aspirasi masyarakat. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Founder Ikatan Perempuan Peduli Indonesia (IPIP) Asrilia Kurniati ingin memberikan pelatihan kepada masyarakat pemilik UMKM agar usaha mereka lebih berkembang.

Hal itu disampaikan seusai dirinya mendapat keluhan dari masyarakat tentang bagaimana meningkatkan penjualan produk UMKM dalam acara Ngobrol Bareng Asrilia (Ngobras) bareng karang taruna, Minggu (17/3).

Ngobras merupakan program besutan Asrilia, yaitu dialog berkonsep podcast.

“Jadi, karena mereka usahanya UMKM, bagaimana mereka memasarkan produk mereka karena selama ini mereka takutnya akan mati sendiri karena tidak ada pelatihan dan bimbingan dari marketingnya,” kata Asrilia.

Usai mendapat keluhan soal pemasaran, pihaknya akan melakukan pelatihan yang dikhusukan untuk UMKM.

“Insyaallah mereka saya rangkul menjadi anggota Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI). Dengan begitu mereka akan ada bimbingan dan pelatihan bagaimana mengemas dan membuat rasa produk mereka menjadi enak dan packaging bagus,” jelasnya.

Selain itu, pelaku UMKM juga akan dibuatkan sertifikat halal dam BPOM secara gratis.

“Insyaalah dengan adanya PPJI, dan IPIP serta ngobras, semua akan bisa menjadi satu dan bekerja sama dalam UMKM menjadi lebih baik,” jelasnya.

Cara Asrilia dekatnya diri dengan masyarakat, tampung aspirasi lewat Ngobras bareng karang taruna
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News