Hari Jadi ke-729 Surabaya, Pemkot Gandeng HIPMI Gelar Forum Bisnis

Jumat, 13 Mei 2022 – 23:50 WIB
Hari Jadi ke-729 Surabaya, Pemkot Gandeng HIPMI Gelar Forum Bisnis - JPNN.com Jatim
Surabaya Business Forum (SBF) akan digelar di Balai Pemuda. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bakal menghelat kegiatan yang nantinya menjadi rangkaian peringatan hari jadi ke-729 Kota Pahlawan.

Acara itu ialah Surabaya Business Forum (SBF) yang bakal digelar pada 21-22 Mei di Balai Pemuda.

Ketua Pelaksana Surabaya Business Forum Malik Atmadja mengatakan nantinya ada beberapa sub sesi kegiatan, antara lain, seminar HIPMI talk, kompetisi bisnis UMKM, dan ada juga pelatihan untuk UMKM.

“Nanti ada pembicara seperti Pak Menteri BUMN Erick Thohir, Pak Wakil Gubernur Jatim Emil, Sandiaga Uno, Pak Dahlan Iskan, Bupati Gresik, Bupati Sidoarjo dan Pak Wali Kota Eri Cahyadi juga hadir,” kata Malik, Jumat (13/5).

Malik mengatakan acara SBF dengan tagline #LokalBerdaya itu nantinya juga mendatangkan investor untuk memberikan suntikan semangat dan berbagai tips dan trik mengelola sebuah usaha.

“Materi yang disampaikan, antara lain, bagaimana cara membangun sebuah standard operating procedure (SOP), produktivitas kerja, hingga kiat-kiat untuk mengembangkan bisnis UMKM,” katanya.

Selain itu, ada juga ada acara forum group discussion (FGD) yang melibatkan sejumlah stakeholder serta membahas soal regulasi penyelenggaraan acara di masa endemi, bagi pelaku usaha event organizer (EO) dan UMKM.

“Di dalam acara FGD itu, nanti kami berdiskusi mencari seperti apa sih ketika menggelar sebuah event di masa endemi, oleh karena itu kami mendatangkan sejumlah stakeholder, seperti dari kepolisian, asosiasi pelaku usaha dan sejumlah dinas terkait,” ujar Malik.

Ayo pelaku UMKM bisa ikuti SBF di Balai Pemuda Surabaya, bisa serap ilmu soal penjualan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News